Kamis, 02 Februari 2012

TEMPAT-TEMPAT YANG DIKERAMATKAN OLEH MASYARAKAT DI PULAU JAWA

Dalam postingan ini saya akan memberikan informasi tempat-tempat di Indonesia yang menurut sebagian besar masyarakat Indonesia dikeramatkan.
So, Cekidot gan.

1. PANTAI PARANGTRITS
Pastinya nama ini sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, pantai ini merupakan pantai yang dikeramatka oleh masyarakat DIY Yogyakarta, karena konon dipantai ini tempat dari Kerajaan Nyi Roro Kidul, konon barang siapa yang memakaia baju berwarna hijau dipantai ini akan celaka, karena warna hijau merupakan warna yang menjadi "jati diri" Nyi Roro Kidul. Jadi masyarakat melarang wisatawan atau pengunjung yang memakai benda atau apapun yang berwarna hijau.



2. GUNUNG SEMERU, SLEMAN DIY YOGYAKARTA.
Nama gunung ini tentu saja sudah sangat terkenal di seluruh indonesia karena gunung ini merupakan gunung yang paling aktif sampai sekarang di Pulau Jawa dan gunung semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini merupakan salah satu tempat di Yogyakarta yang dikeramatkan.


3. GUNUNG LAWU
pasti para pecinta alam / para pecinta adventure sudah pasti mengenal gunung yang satu ini, gunung ini biasa dijadikan adventure dan pendakian oleh para pecinta alam. Tetapi dibalik itu semua terdapat misteri dari gunung lawu.Lawu sendiri memiliki tiga puncak yang terkenal Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Ketiga puncak ini dianggap keramat oleh masyarakat sekitar karena tersimpan nilai-nilai keskralan. Hargo dalem diyakini sebagai tempat pamoksan Prabu Brawijaya Pamungkas, Hargo Dumiling diyakini sebagai tempat pamoksan Ki Sabdopalon, Hargo dumilah merupakan tempat yang penuh misteri yang sering digunakan untuk mengasah batin dan meditasi. Oleh sebab itu tempat ini dikeramatkan oleh masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

free web site traffic and promotion