Jumat, 03 Februari 2012

TIPS Menjaga berat badan



Bagi kebanyakan orang khususnya yang tinggal diperkotaan dan metropilitan masalah berat badan merupakan permasalahan yang paling sering dihadapi. Karena pola hidup, rutinitas dan tekanan yang dihadapi diperkotaan membuat orang sulit dan bahkan lupa untuk "memperhatikan dan menyayangi badan mereka".
Dalam postingan saya kali ini, saya akan membagi tips bagi anda cara untuk menjaga berat badan atau membuat tubuh kita tetap terlihat ideal..

So tanpa panjang lebar lagi, cekidot tips dari saya, semoga bermanfaat :

  1. Biasakan setelah bangun tidur mengkonsumsi air putih yang banyak, karena pada saat tidur tubuh kita bakal kehilangan cairan yang cukup banyak. Jadi pada saat bangun tidur kita perlu mensuplai air ke dalam tubuh kita agar proses pencernaan dan organ didalam tubuh kita dapat bekerja secara optimal. (Ingat!! karena tubuh kita 80% nya adalah air).
2. Biasakan berolahraga ringan dipagi hari biasakan berolahraga kecil dipagi hari, seperti jooging, senam-senam kecil, atau pun bisa bersepeda pagi, karena dengan berolahraga pagi peredaran darah kita akan lancar dan membuat pikiran kita fresh dalam menjalani rutinitas.

3.Usahakan sarapan pagi, tetapi yang "ringan", sebaiknya usahakan anda sarapan pagi yang ringan seperti makan sepotong roti , atau memakan buah dan ditambah dengan segelas susu atau bisa diganti dengan air putih. Karena dengan sarapan pagi suplai energi/kalori didalam tubuh kita akan bertambah sehingga tubuh kita akan merasa segar dan bugar.
4.   Usahakan makan siang sekitar jam 11 siang, karena pada jam itu tubuh kita sebenarnya  membutuhkan kalori yang cukup banyak(melakukan rutinitas setengah hari), makanlah secukupnya dengan kandungan gizi yang seimbang.
5.   Bila pada sore hari anda sudah merasa lapar, "jangan" makan  nasi lagi . Ganti dengan makanan yang ringan seperti pada pagi hari (roti, buah,dll) usahakan jangan memakan nasi . Kalaupun anda belum terbiasa, anda boleh memakan nasi tetapi dengan kapasitas yang "sedikit".
6.  Dan pada malam hari paling malam anda harus makan jam 7 malam, karena bila anda makan diatas jam 7 malam maka, makanan yang dimakan jam segitu tidak tercerna dengan baik. Karena proses pencernaan makanan rata-rata 3 jam setelah kita makan. Bila kita makan diatas jam 7 , maka makanan tersebut akan menimbun dibadan dan menjadi lemak.
7. Beristirahatlah yang cukup, karena proses metabolisme atau proses regenerasi tenaga kita terjadi pada saat kita beristirahat.
Itu tadi beberapa tips dari saya untuk menjaga berat badan tubuh kita dan juga menjaga tubuh kita tetap sehat.

2 comments:

  1. keren sob....hadir disini kunjungan perdana sambil follow...follback y....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gus. Sori y klu blogku sek cupu..
      Hehehe..

      Hapus

free web site traffic and promotion