Jumat, 02 Maret 2012

Tips Membentuk Tubuh Atletis (2)

Pada postingan saya sebelumnya , saya telah membahas tentang cara/tips membentuk tubuh yang atletis. Seperti berangan/bermimpi, niat , usaha, bergaul, dll.. Kesemuanya itu adalah langkah awal kita untuk membentuk tubuh kita menjadi atletis. Pada postingan saya kali ini lebih mengarah ke langkah awal yang harus dilakukan dalam proses kita untuk membentuk tubuh atletis. Langkah -langkah yang harus dilakukan seperti :



1.      Cari Tempat Latihan  yang  Nyaman menurut anda
Tempat latihan yang nyaman secara tidak langsung juga mempengaruhi kita dalam  proses membentuk tubuh atletis. Tempat yang nyaman akan  menimbulkan semangat dan gairah kita dalam berlatih. Tempat latihan yang nyaman bukan berarti harus tempat yang mahal dan  mewah, tetapi tempat yang benar-benar bisa membuat anda nyaman dalam berlatih
2.      Atur Schedule Latihan Anda
Latihan pembentukan tubuh itu tentunya diperlukan schedule yang benar-benar matang, maksudnya, disaat anda sedang latihan nantinya pikiran dan konsentrasi anda benar-benar terfokus pada latihan, tidak ada beban dari luar seperti beban kerja, deadline, dll. Karena apabila pada latihan anda tidak bisa focus maka latihan anda tidak akan berjalan dengan sempurna dan maksimal.
3.      Carilah Partner/Teman anda yang mempunyai Keinginan yang sama
Partner sangat berpengaruh dalam latihan, karena partner latihan itu dapat membantu anda dalam latihan seperti member support dan dukungan ketika anda jenuh, member bantuan ketika anda latihan beban (ketika mau meningkatkan jumlah beban yang akan diangkat), dan partner anda juga bisa menjadi tempat untuk sharing ilmu dan bertukar pikiran mengenai problem dan masalah disaat latihan.
4.      Siapkan Budget/Dana
Latihan pembentukkan tubuh juga membutuhkan dana yang bisa dikatakan tidak sedikit, tetapi juga tidak terlalu banyak. Dana/budget disini diperlukan untuk membayar tempat latihan anda, membeli asupan gizi yang mencukupi bagi tubuh anda. Karena apabila asupan gizi/protein bagi tubuh kita kurang sedangkan pola latihan kita sangat ekstra dikhawatirkan otot dan tubuh kita akan rusak (jangka panjang)

Itu tadi beberapa tips dari saya . Semoga bermanfaat untuk anda. Nantikan tips-tips selanjutnya.
SALAM BLOGGER!!!...

0 comments:

Posting Komentar

free web site traffic and promotion