Kamis, 01 Maret 2012

Tips Berhemat

Berhemat?? Mungkin kata2 itu sering kita dengar, bahkan sewaktu kita masih kecil orang tua mengajari kita untuk berhemat agar kelak kita menjadi orang yang "sukses", waktu kita kecil mungkin kita tidak akan paham dan mengerti maksud dari ajaran orang tua kita untuk berhemat. Setelah dewasa, akhirnya kita tahu arti dari kata tersebut. Sebenarnya berhemat itu bukan berarti kita menyimpan uang kita dan menutup rapat-rapat tempat penyimpanan uang kita , bukan seperti itu maksudnya. Tetapi lebih tentang memanfaatkan uang dengan sebijaksana mungkin. 
Dan kali ini saya akan membagi Tips Bagaimana Cara Berhemat :
1.      Buatlah Perencanaan Keuangan kita, seperti berapa besar uang kita masuk dan pengeluaran apa saja yang akan kita keluarkan setiap hari/minggu/bulannya
2.      Setelah melakukan perencanaan, lakukan apa yang telah anda rencanakan dengan konsisten. JANGAN MELANGGAR, apa yang telah anda rencanakan. Misalnya dalam rencana anda bulan ini, anda tidak akan berbelanja baju, maka sebaiknya usahakan anda tidak berbelanja baju pada bulan ini. Karena jika anda melanggar satu saja perencanaan anda, maka semua rencana ada kan ikut berpengaruh alias sudah tidak berguna lagi
3.      Kurangilah kegiatan-kegiatan yang sekiranya yang tidak terlalu penting diluar rumah, karena jika kita sering melakukan kegiatan yang tidak penting diluar rumah maka semakin gampang kita akan mengeluarkan biaya diluar rencana.
4.      Belajar bersyukur, karena biasanya kendala orang berhemat adalah karena orang tersebut mempunyai hasrat atau keinginan dan keinginan yang tidak terkontrol maka akan berakibat pemborosan seperti shopping, nyalon, dll.

itu tadi beberapa tips dari saya tentang cara berhemat, semoga tips tersebut bermanfaat dan berguna bagi anda. Terima Kasih. SALAM BLOGGER!!..

0 comments:

Posting Komentar

free web site traffic and promotion